Percaya

Minggu, Desember 06, 2020


Hal yang sangat sederhana namun penuh dengan kenyamanan.
Rasa kepercayaan membawa dampak positif bagi diri sendiri. Memiliki seseorang yang dapat dipercaya dalam segala hal adalah kebahagian yang tiada tara.
 
Bagaimana tidak, kamu akan merasa aman, nyaman dan tidak takut akan hal lain karena kamu tau dan percaya bahwa akan ada seseorang yang senantiasa berada disampingmu apapun keadaanmu.
 
Kamu tidak perlu bantuan secara keseluruhan cukup tau dia ada disampingmu saja sudah memberikan kekuatan yang luar biasa, hanya kalimat sederhana dan genggaman tangan yang erat, mungkin sedikit pelukan hangat juga sangat membantumu.
 
Tapi bagaimana jika kamu dikecewakan oleh orang yang sangat kamu percayai? rasanya seperti terhempas kedasar jurang. Semuanya hilang bahkan kepercayaan akan diri sendiri juga hilang.
Kesal, marah, sedih, kecewa adalah hal yang menyiksa jiwa.
Krisis kepercayaan akan muncul rasanya seperti sendiri, tidak ada yang mengerti bahkan merasa ditiadakan.
 
Semua punya porsinya masing-masing dan akan ada batasnya. Tidak bisa berekspresi adalah kondisi yang cukup parah. Tidak bisa menangis atau tertawa bahkan tidak tahu rasa sesak apa yang dirasakannya saat ini.
 
Rasanya sangat tersiksa bukan? mungkin terlihat biasa saja untuk orang lain tapi tidak jika kamu sedang mengalaminya. Rasa sakit yang tidak terlihat lebih menyiksa jiwa dan raga, secara mental kamu akan lelah. Bahkan kamu akan sulit mengendalikan emosi dan diri sendiri.
 
Rasanya akan sulit untuk memberikan kesempatan kedua dalam hal kepercayaan, namun semua kembali lagi pada diri sendiri seberapa percayanya lagi diri ini pada-nya. Kesempatan kedua adalah hak semua orang namun luka yang ditinggalkan akan tetap membekas sampai kapanpun. Ada atau tidaknya kesempatan yang diberikan luka itu akan sulit diobati, bukan waktu yang menyembuhkan tapi pembuktian-nya lah yang menyembuhkan luka itu.

 

 

You Might Also Like

0 komentar

C O N T A C T

Nama

Email *

Pesan *