Lagi

Jumat, Desember 18, 2020


Perasaan itu datang lagi.

Aku sudah tau dengan pasti perasaan apa ini, 

Ditiadakan dan tidak dianggap, 

Hanya sekedar.


Aku sangat tau dengan baik bagaimana rasanya

Tapi tetap saja terasa sakit

Aku mulai mempertanyakan kenapa?

Kenapa aku harus merasakannya lagi


Apakah salah jika menggantungkan diri kepada seseorang?

Apakah salah jika mempercayai seseorang?

Apakah aku salah jika bersandar kepada seseorang?

Apakah terlalu egois?


Mungkin iya, aku terlihat sangat egois.

Menginginkan semuanya dan selalu ingin dimengerti

Aku salah, kali ini aku mulai memahaminya


Akulah yang jahat, 

Tanpa sadar memaksakan kehendak orang lain demi kepuasan diriku sendiri.

Melontarkan kalimat jahat demi membenarkan keadaanku. 

Dan tanpa sadar aku melukai perasaan orang lain.


Mereka berhak bertindak seperti itu bagaimanapun juga akulah yang bersalah,

Tapi bisakah kalian mengatakannya kepadaku?


Katakanlah jika kalian lelah akan sikapku,

Katakanlah jika aku sudah melewati batasku, 

Dan katakanlah jika memang kalian ingin pergi atau meninggalkanku. 


Itu jauh lebih baik.

Dan aku akan sangat berterima kasih jika kalian mengatakannya, 

Katakanlah apa yang kalian rasakan dan ketidak sukaan akan keegoisanku. 

Aku meminta maaf atas kesalahanku.

Aku tidak akan menyalahkan siapapun bagaimanapun juga itu adalah hak seseorang yang tidak akan bisa di paksakan.

You Might Also Like

0 komentar

C O N T A C T

Nama

Email *

Pesan *