Suara-ku

Kamis, Oktober 01, 2020

 


 

Tuhan punya caranya sendiri untuk menjawab setiap doa, bahkan diluar dugaan-mu

Dan kalau diingatpun akan sesuai dengan apa yang kamu ucapkan hanya saja tidak sesuai dengan ekspetasimu.

Aku teringat akan keinginanku, bahkan aku mengingat dengan pasti sejak kapan aku memnginginkan itu.

Sejak kecil aku selalu ingin memiliki seorang kakak laki-laki, namun hal itu tidak mungkin terjadi. Aku sendiri adalah anak tunggal bagaimana mungkin aku memiliki seorang kakak laki-laki?

Tapi kenyataan itu tidak menyurutkan keinginanku untuk mempunyai kakak laki-laki, aku benar-benar menginginkannya, walaupun aku tahu itu mustahil. 

Sampai akhirnya aku mengetahui kalau aku mempunyai seorang kakak laki-laki, aku terkejut bagaimanapun juga hal yang aku inginkan ternyata terwujudkan walaupun tidak sesuai dengan ekspetasiku.


Alasan aku menginginkan seorang kakak laki-laki adalah setidaknya aku mempunyai pelindung dan pendengar yang baik, aku juga akan memiliki teman bicara. Dan yang paling penting aku percaya bahwa nantinya kami bisa saling membantu sama lain dalam hal apapun tanpa adanya rasa khawatir.

Namun ketika aku mengetahui aku memiliki kakak aku hanya bisa tersenyum, ekspetasi yang aku harapkan tidak akan terjadi.

Dia sudah pergi, mungkin sekarang dia hanya bisa mengenali orangtuanya dengan baik, tidak dengan diriku mengetahui keberadaanku saja tidak.

Aku tidak marah atau kecewa pada doa-ku, aku berterima kasih atas doa-ku yang terjawab walaupun aku tau bahwa itu adalah hal yang sangat mustahil tapi nyatanya itu dapat terwujudkan. Aku berterima kasih doa-ku di kabulkan dan aku juga tidak boleh terlalu kecewa dengan ekspetasi yang tidak bisa aku rasakan.

 

Dan pintaku yang lain adalah aku menginginkan sebuah hadiah, setidaknya yang tau jalan pikiranku, sifatku, dan mengetahuiku. Aku hanya ingin didengar dan dianggap, sampai akhirnya aku mendapatkan hadiah itu. Kadang rasa egois untuk memilikinya muncul tapi aku belajar dari cerita aku dengan kakak.

 

Mengetahui keinginku di kabulkan saja sudah cukup, tidak perlu memiliki seutuhnya setidaknya aku tahu bahwa aku mempunyai seorang kakak walaupun tidak bisa kumiliki seutuhnya. Aku tidak akan menyalahkan apapun, bagaimanapun juga Tuhan sudah menjawab semua doa dan mewujudkan keinginganku. Aku sangat berterimakasih akan hal itu. Kedepannya tidak ada yang tahu tapi aku percaya Tuhan menyiapkan yang lebih.


You Might Also Like

0 komentar

C O N T A C T

Nama

Email *

Pesan *