Ego

Jumat, Juli 10, 2020



Tuhan lebih mengetahui mana yang terbaik, 
Tuhan lebih memahami apa yang kamu rasakan, 
Tuhan juga lebih tahu apa yang kamu butuhkan. 

Tapi terkadang diri ini menolak semuanya, menginginkan sesuatu hal yang bukan terbaik untuk dirinya, melupakan perasaan sendiri demi orang lain, dan bahkan menolak apa yang dibutuhkan. 

Dan ketika di titik terbawah aku tersadar, kalau aku terlalu memaksakan, aku terlalu egois, aku menolak membuka mata, telinga dan mulut. Ingin kembali tapi tidak mungkin melanjutkan perjalanan ini, sampai akhirnya aku lelah dengan permainan yang aku ciptakan. 

Disaat seperti ini aku teringat diri-Nya, teringat kuasa-Nya. Meminta yang terbaik untukku, meminta untuk mengerti diriku, dan meminta apa yang aku butuhkan saat ini. Tanpa rasa malu aku mengucapkan semua itu kadang aku menyalahkan dan bertanya "kenapa?". Hal yang tidak pantas terucap adalah "kenapa" dan menyalahkan keadaan, karena aku tahu aku yang memaksakan aku yang terbawa nafsu dan ego. 

Sampai akhirnya permainan ini terus berlanjut, waktu yang aku harapkan dapat menyelesaikannya tidak menyeselaikan permainan ini dan aku yakin permainan jni tidak akan berhenti jika aku tidak menghentikannya. 

Aku benar-benar ingin menghentikan permainan ini tanpa ada sisa dan penyesalan. Apapun keputusan yang aku ambil pasti akan ada resiko tapi aku harus percaya kalau aku menyelesaikannya dengan berbicara kenyataan dan yang kurasakan maka itu akan lebih baik kedepannya. Aku tidak akan mempercayai waktu untuk menyeselaikan ini, karena ku yakin penyelesaiannya tidak akan baik di kemudian hari. 


Pertanyaan "kenapa" aku hilangkan, dan yang tadinya aku menyalahkan keadaan seketika aku berterima kasih, karena ini aku bisa sedikit melangkah, langkah kecil yang aku buat akan terasa besar nantinya. Dan sekarang rasa malupun muncul, ketika dulu aku meminta tanpa rasa malu sekarang aku malu akan pemberian-Nya. Walaupun diawali dengan ego dan nafsuku tapi aku bisa merubahnya sekarang tapi itu tetap tidak menutup kesalahanku.

You Might Also Like

0 komentar

C O N T A C T

Nama

Email *

Pesan *